2 Mar 2011

BERBUAT BAIK

0

Bfc Sby

2:25pm Feb 25

» YAKOBUS 4 : 17 Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus BERBUAT BAIK, tetapi ia tidak melakukannya, IA BERDOSA. Amin «Sahabat yg dikasihi TUHAN .......Apakah anda sadar bahwa setiap kali kita Membaca FIRMAN & Memperkatakan FIRMAN, itu telah membuat kita MENERIMA TANGGUNG JAWAB dari TUHAN ? Setiap kali kita Mendengar ucapan FIRMAN baik melalui ibadah atau radio atau televisi atau Fb pun telah membuat kita menerima TANGGUNG JAWAB BESAR dari TUHAN.Sebab apa ?? ..........Sebab Anda dan saya Menjadi TAHU bagaimana harus berbuat baik - anda menjadi TAHU bagaimana harus bersikap -- tapi kita TIDAK MELAKUKAN, kita tetap seperti orang yg belum tahu - tidak ada tindakan kearah yang telah kita dengar dan tahu itu .... Maka kata FIRMAN TUHAN : IA BERDOSA !!! Amin

Sahabat ,,,,,,,,,
Yakobus 2 : 17 .. Jika Iman itu tidak disertai Perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati. AminSahabat ,,,, hari ini kita akan mendengar tentang : Matius 15 : 21 - 28 Perempuan Kanaan yg percaya. Keunikan - Kelebihan dari perempuan kanaan ini yg harus anda dan saya miliki adalah :

1. Saat anak perempuannya kerasukan setan & sangat menderita, dia TIDAK MENGELUH pada manusia - TDK MINTA BANTUAN manusia ( Ay 22 ) tetapi dia Datang Memohon Belas Kasihan TUHAN ! Sahabat jgn berharap & jgn bergantung pada manusia sesulit apapun keadaanmu - melainkan Datanglah & Berserulah mohon Belas Kasihan TUHAN. Amin

2. ( Ay 23 ) tetapi YESUS sama sekali tidak menjawabnya. Yah, YESUS ACUHKAN / YESUS TIDAK PEDULI pada perempuan kanaan yg sedang sangat menderita ---- tetapi perempuan ini TIDAK BERDIRI TINGGALKAN TEMPAT !
Sekalipun Murid2 YESUS pun mengeluarkan kata2 sinis utk mengusirnya -- Perempuan ini TETAP SETIA !Kitapun harus nya TETAP SETIA pada TUHAN sekalipun kita masih diacuhkan / tiidak dijawab TUHAN & Tetaplah Setia pada pengembalaanmu sekalipun banyak kata2 sinis yg menyakitkan telingamu.

3. ( Ay 24 - 25 ) Jawab YESUS : "AKU diutus hanya kpd Domba2 yg hilang dari umat israel." YESUS memperlihatkan Sikap Menolak pd perempuan Kanaan ini - YESUS sedang mengusir secara halus ! Tetapi perempuan ini TETAP MENDEKAT & MENYEMBAH YESUS sambil berkata: "TUHAN, tolonglah aku." AminSahabat, ada saatnya YESUS pun memperlakukan kita untuk Menguji Kesetiaan kita -- Tetaplah semakin Mendekat & Menyembah TUHAN YESUS.

4. ( Ay 26 ) Tetapi YESUS menjawab: "Tidak patut mengambilkan roti yg disediakan bagi anak2 & melemparkannya kpd anjing" Amin Sahabat... YESUS merendahkan & menghina perempuan ini, dia disamakan dgn anjing ! ternyata Perempuan ini TIDAK TERSINGGUNG - TIDAK BEREAKSI NEGATIF ! Amin Sahabat ,,, buanglah roh tersinggung dan cepat bereaksi panas saat engkau direndahkan & dihina !

5. ( Ay 27 ) Kata perempuan itu: "Benar TUHAN, namun anjing itu makan remah2 yg jatuh dari meja tuannya." Amin Sahabat, perempuan ini membenarkan dirinya anjing & siap sekalipun makan dari sisa saja ! Sahabatku .. TETAPLAH RENDAH HATI sekalipun keadaan sdh sgt tidak masuk akal - siaplah menderita bagi YESUS. Amin

6. Ay 28....... Dgn demikian TUHAN YESUS melakukan mujisat bagi perempuan kanaan ini. Keunikan & Kelebihannya telah meluluhkan hati TUHAN YESUS, tanpa YESUS kerumah perempuan itu utk mendoakan anaknya yg sakit - anak itu SEMBUH !

Sahabatku ... Lakukanlah Kehendak TUHAN ini bagimu agar anda pun mengalami Mujisat dalam hidupmu & terutama agar kita TIDAK BERDOSA. Amin

HambaNYA - Erna Tumbelaka

Blessing Family Centre Surabaya

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting