24 Feb 2011

Pengharapan Vs Menunggu

0

Jacko Hizkia

Ada seorang wanita tua yg oleh dokternya dikatakan bhw dia mungkin tdk akan dpt hidup lebih lama lagi. Kemudian, dia memanggil keluarganya dan mendiskusikan apa yg harus dilakukan, dimana dia akan dikuburkan, peti jenasahnya akan seperti apa, dsb. Ketika diskusi berlangsung, wanita itu berkata, “Ada satu hal yg sangat penting: "Saya ingin dikuburkan dgn garpu di tangan kanan saya.”

Anak-anaknya bingung mendengar pernyataannya, dan salah s'org diantara mrk tdk sanggup menyimpan rasa penasarannya. “Ma,” katanya, “apa yg mama maksudkan? “Aku teringat wkt makan dgn keluargaku ketika aku masih gadis,” kata wanita itu menjelaskan, “Setiap kita hrs membantu membereskan setelah makan. Ketika dia berkata ‘Simpan garpumu!’ itu artinya ada makanan lezat yg akan segera dihidangkan. Maka saya ingin dikuburkan dgn garpu di tangan kananku, krn akan ada hal baik yg datang!”

Ilustrasi indah akan sebuah "PENGHARAPAN", tapi dapat juga berarti “MENUNGGU.” Ketika anda menunggu bis, anda berharap bis segera datang. Pengharapan kita dibangun krn menantikan sesuatu yg akan datang.

Itulah makna yg indah akan kehidupan Kristen : berbalik dari cara hidup yg lama, menjadi melayani Tuhan & menantikan kedatangan Yesus yg kedua kali.

Kita mempunyai pengharapan krn kita menantikan seseorang. Dia akan memberikan kpd kita sesuatu yg indah, kehidupan yg tidak ada penderitaan & kesedihan.

Kita memiliki pengharapan krn kita tahu hal yg baik akan segera datang. Kita berpengharapan krn kita menunggu, menunggu kedatangan kembali Tuhan kita. Amin.~

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting