9 Mar 2011

BERJALAN DALAM KELIMPAHAN TUHAN

0

“Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintahKu, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan bterus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, maka keturunanmu akan seperti pasir dan anak cucumu seperti kersik banyaknya, nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan dari hadapan-Ku.” (Yesaya 48:18-19)


Ayat tersebut diatas merupakan pesan Nabi Yesaya kepada orang-orang Yehuda untuk melihat masa depan yang akan dibuat TUHAN kepada mereka, yaitu masa depan baru yang berbeda dan tidak sama dengan yang sebelumnya bahwa ada kelimpahan berkat yang dibuat TUHAN dalam hidup mereka. Pesan masa depan yang luar biasa ini juga pesan bagi kita orang percaya bahwa suatu keadaan hari depan yang cerah dibuat oleh tangan TUHAN bagi anak-anakNya, jikalau kita percaya. Siapapun kita, apapun keadaan kita dan sekalipun kita merasa bahwa hal itu tidak mungkin tetapi jika kita percaya kepada Firman TUHAN (Yohanes 11:40 “...Jikalau engkau percaya, engkau akan melihat kemuliaan ALLAH.”) maka hal tersebut menjadi kenyataan.

Tanda seoarang yang percaya adalah : melakukan?memperlihatkan hidupnya sejalan dan seturut dengan Firman TUHAN tanpa kompromi dan penyimpangan tetapi radikal dengan kebenaran Firman TUHAN. Dampaknya adalah :


1. Damai Sejahtera tidak pernah kering.

Suatu sikap hati dan jiwa dalam keadaan yang sangat tenang walaupun sedang ada ditengah-tengah badai kehidupan yang makin mengganas. Bukankah firman TUHAN memberitahukan bahwa keadaan makin bertambah sukar dan sulit, kejahatan dan krisis makin merajalela tetapi bagi orang percaya TUHAN memberikan damai sejahtera dalam hati dan jiwanya? Ini yang memampukan anak-anak TUHAN tetap tenang dan membuat yakin bahwa setelah melewati gelombang hidup ini ada berkat yang telah disediakan baginya.


2. Kebahagiaan akan terus berlimpah seperti gelombang laut.

Keadaan bahagia yang tidak pernah berhenti seperti gelombang laut yang terus bergerak ke pantai atau menerpa batu karang. Ini adalah kebahagiaan yang tidak bisa dibeli, dibuat atau dikondisikan oleh manusia, tetapi kebahagiaan/sukacita yang tidak dapat dipengaruhi oleh situasi dan keadaan apapun. Manusia bekerja mencari uang, harta supaya dapat bahagia, tetapi kenyataannya kebahagiaan tidak dapat dibuat atau dibeli oleh uang, kebahagiaan oleh karena TUHAN selalu memberkati dan menolong dalam keadaan yang sulit.


3. Keturunan / anak-anak rohani menjadi seperti pasir dilaut.

TUHAN berjanji bukan hanya anak dalam keluarga yang bertambah tetapi juga anak-anak dalam keluarga rohani / COOL / Gereja juga makin bertambah seperti kersik artinya sangat banyak. Kita akan melihat pelipatgandaan dan suatu jumlah besar yang ditambahkan kedalam bilangan keluarga rohani. Bukankah ini sedang masa penuaian, hujan pertobatan ? Itu terjadi bagi mereka yang melakukan perintahNya.


4. Namanya tidak dilenyapkan dihadapan TUHAN.

Nama merupakan identitas dan menunjukkan suatu keberadaan; jika terhapus nama kita maka tidak ada lagi keberadaan kita. Ada banyak nama bank, perusahaan yang sudah terhapus hingga tidak diingat dan dilupakan oleh orang. Syukur pada TUHAN bahwa nama kita tidak dihapuskan sehingga tetap ada untuk selamanya dihadapan BAPA.


Penutup
Jika kita memperhatikan perintah-perintah TUHAN yang hari ini/saat ini TUHAN pesankan dengan kuat dalam hidup kita, maka kita akan mengalami berkat-berkat yang telah disebutkan diatas. Lakukan apa yang TUHAN perintahkan untuk dilakukan dengan sepenuh hati dan karena mengasihi TUHAN, maka kelimpahan berkat terjadi atas diri kita. [AEN/2010]

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting