16 Feb 2011

MEMBERI TANPA PAMRIH

0

Lilis Setyani
11:35am Feb 16
MEMBERI TANPA PAMRIH

Di sebuah lembah sebelah utara pegunungan Alpen, Jerman, ada sebuah biara terkenal, namanya Maulbronn. Sejarah panjangnya bisa ditelusuri sejak tahun1147. Pada tahun 1993, oleh UNESCO, tempat tersebut diangkat sebagai salah satu warisan budaya dunia.

Salah satu yang terkenal dari biara ini adalah sebuah mata air yang keluar dari sebuah bukit. Aliran air tersebut dialirkan melalui sebatang pohon yang sudah terlebih dahulu dikosongkan, sehingga berbentuk pipa. Batangan pohon tersebut bersambungan dengan batangan pohon yang lain. Begitu seterusnya. Derasnya aliran air membuat suara gemericik air menjadi salah satu atraksi tersendiri di sana.

Di samping rangkaian batang pohon itu terdapat sebuah tulisan dalam bahasa Jerman, yang artinya:
"Jika ada orang yang datang dan meminum air ini, apakah mereka akan berterima kasih? Tetapi, tidak apa-apa, bagaimanapun saya akan terus mengalir dan bergemericik. Betapa indah dan sederhananya hidup saya: SAYA MEMBERI DAN TERUS MEMBERI."

Pesan Moral:

Berbuat baik kepada sesama tanpa memperhitungkan balas jasa atau pun ucapan terima kasih adalah salah satu aspek dari kemurahan hati, Dan murah hati (bahasa Yunani:eleemon) adalah salah satu karakter BAPA. DIA berbuat baik kepada orang yang tidak tau berterima kasih, bahkan juga kepada yang jahat (Matius 6:34-35).

"Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak ALLAH Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat." (Matius 6:35).

TUHAN ingin kita, para pengikutNYA, mempunyai kualitas hidup "lebih" dari yang biasa--kalau kita hanya berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kita, apalah istimewanya??
Maka, kita perlu bercermin kepada kemurahan hati BAPA; YANG MEMBERI TANPA PAMRIH, BERBAGI TANPA SYARAT--

"Hendaklah kamu murah hati, sama seperti BAPAmu adalah murah hati." (lukas 6:36).

~BERBUAT BAIK KEPADA ORANG LAIN ITU TINDAKAN TERPUJI, TETAPI BERBUAT BAIK TANPA PAMRIH ITU ISTIMEWA~

Selamat siang saudara-saudariku...
Selamat beraktivitas...
TUHAN YESUS menyertai dan memberkati kita semua, amin

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting