2 Feb 2011

Bukan Tiruan

0

Rumah Doa II

Kejadian 1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Jika Anda berbelanja di pedagang kaki lima, Anda akan dengan mudah menemukan tas-tas dengan merek terkenal namun dengan harga yang sangat murah. Tentu saja Anda tahu mengapa harganya sangat murah bukan? Ya, tentu saja murah, karena tas tersebut hanyalah tiruan. Harganya jauh lebih murah dari tas yang asli merek terkenal tersebut. Selain karena tiruan, kualitas dan bahan tas tersebut juga jauh lebih rendah dari yang asli.

Sayangnya, hari-hari ini banyak orang hidup seperti tas-tas palsu tersebut. Mereka hidup sebagai tiruan dari orang lain, mereka menilai dirinya jauh lebih rendah dari yang seharusnya. Tetapi mereka bukanlah manusia tiruan, mereka adalah pribadi-pribadi yang orisinal diciptakan oleh tangan Tuhan sendiri. Namun mereka tidak tahu jati diri mereka yang sebenarnya, citra diri mereka yang serupa dan segambar dengan Allah telah dihancurkan oleh iblis sehingga mereka hidup dibawah kapasitas mereka yang sesungguhnya.

Apakah Anda salah satu orang yang dibicarakan di atas? Anda adalah pribadi yang unik, orisinil, mulia dan berharga, karena Anda diciptakan oleh Tuhan sendiri. Anda bahkan diciptakan menurut gambar dan rupa Allah. Jangan memandang rendah diri Anda sendiri, apalagi hidup sebagai tiruan orang lain.

Hari ini sadarilah bahwa ada sebuah kapasitas yang besar yang telah Allah taruh dalam hidup Anda. Jadilah pribadi yang orisinil, dan menghidupi panggilan Anda. Belajarlah dari orang lain, namun bukan menjadi tiruan mereka. Anda bisa mencapai kemaksimalan sebagai diri sendiri. Bersama Tuhan, Anda bisa melakukan perkara-perkara yang besar. VM/Jawaban.com

Anda adalah ciptaan yang unik dan orisinil, jangan hidup sebagai tiruan.

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting