17 Jan 2011

Pulang Dan Ceritakanlah

0

Lukas 8:38-39

"Dan orang yang telah ditinggalkan setan-setan itu meminta supaya ia diperkenankan menyertai-Nya. Tetapi Yesus menyuruh dia pergi, kata-Nya:"Pulanglah ke rumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu." Orang itupun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya."

Diawali dengan cerita dua orang sahabat yang baik. Anggaplah si A dan si B, keduanya ini bersahabat baik sekali. Suatu saat si A akan pergi berlayar. Si A tidak mengenal kristus, sdgkan si B Org kristen.Si B mau mencari kesempatan utk membicarakan tentang Kristus, dia berfikir nanti diperjalanan ia mau menceritakan, namun pada saat itu tidak ada kesempatan berbicara,jadi diberfikir nanti saat sdh sampai saat membawa barang ia akan berbicara, namun pada saat itu ada pembawa barang, sehingga dia tdk sempat juga utk berbicara ttg Kristus, lalu dia berfikir nanti pada saat menunggu kapal akan berangkat,ternyata petugas sdh memberikan pengumuman bahwa yg bukan penumpang hrs segera turun dari kapal,sehingga dia tidak ada kesempatan lagi utk bicara ttg kristus. Setelah beberapa minggu si B mendapat kabar bahwa si A telah meninggal. Maka menyesallah dengan sangat si B ini.


Cerita diatas terjadi juga dalam kehidupan dari sipembicara sehingga ada penyesalan yang dalam dihati sipembicara.


Hal - hal supaya kita dapat bersaksi adalah :

  1. Jangan menunda - nunda, jangan me reka-reka. Sebelum keluar bersaksi, kita harus bersaksi dengan org terdekat kita yaitu org yang satu rumah dengan kita. entah itu suami kita, anak kita, orang tua kita, atau pembantu kita. yaitu setiap hari kita harus mengucap syukur apa yang sudah Tuhan berikan. Kita mencatat setiap kebaikan-kebaikan yang kita alami bersama Tuhan diwaktu kita senang atau susah, catat setiap pembelaan demi pembelaan, pertolongan demi pertolongan,teguran demi teguran, kasih Tuhan demi kasih Tuhan, yang sudah Tuhan berikan pada kita. Dan jangan bersaksi dusta terhadap sesama ( amsal 25:18 ).
  2. Minta hikmat didalam melakukan firman Tuhan dalam menceritakan tentang Kristus kepada orang lain.Intim dengan Tuhan. Tuhan mau segala sesuatu yang kita lakukan berhubungan dengan Tuhan. Hati yang terbuka dengan Tuhan sangat perlu untuk ada hubungan dengan Tuhan.
  3. Mari kita renungkan setiap keadaan kita itu baik atau tidak baik,kita komunikasihkan dengan Tuhan.
Selagi ada waktu mari kita mengabarkan injil. Jangan menunda-nunda sampai kita terlambat. Bagaimana kalau kita punya teman dineraka dan dia bertanya pada Tuhan mengapa kita diatas/disorga karena kita tidak menceritakan tentang Kristus?

Orang yang mengabarkan injil, Tuhan akan memberikan kuasa dan Tuhan  selalu menyertai kita sampai akhir. Mari melayani Tuhan dengan senang hati. Melayani Tuhan adalah memang Tuhan yang kasih untuk setiap kita melayaniNya. jadi jika ada seseorg punya kemampuan untuk melayani, layanilah Tuhan dengan sungguh-sungguh dan berani bayar harga apapun dalam melayani.

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting