28 Jan 2011

Perkataan Anda Gambaran Hati Anda

0

Mazmur 37:30-31
Mulut orang benar mengucapkan hikmat, dan lidahnya mengatakan hukum; Taurat Allahnya ada di dalam hatinya, langkah-langkahnya tidak goyah.

Tahukah Anda bahwa setiap hari jika setiap kata yang kita ucapkan dicatat bisa memenuhi 50 hingga 60 lembar kertas? Bahkan rata-rata, dalam satu tahun kata-kata kita bisa menjadi 100 buku dimana tiap bukunya berisi 200 halaman.

Namun dari puluhan ribu kata itu, pernahkan kita memikirkan berapa persen yang positif dan membangun. Atau jangan-jangan lebih banyak kata-kata yang negative dan sia-sia. Yesus pernah berkata, "Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum." (Matius 12:36-37). Apa yang kita katakan menunjukkan apa yang ada di dalam hati kita, "Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya." (Lukas 6:45).

Jadi, jika hati Anda penuh kepahitan, demikian juga yang mengalir keluar dari mulut Anda. Demikian juga jika hati Anda penuh dengan kenajisan, apa yang Anda katakan lebih banyak tentang kenajisan. Namun jika hati Anda kudus, apa yang Anda katakan adalah apa yang kudus. Jadi, mulai hari ini perhatikan apa yang Anda simpan di hati dan apa yang Anda ucapkan. (Crosswalk)

Apa yang Anda katakan adalah gambaran isi hati Anda. Jagalah hati Anda agar tetap kudus dan berkenan kepada Tuhan.

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting