9 Mar 2011

TUHAN YANG MEMPROMOSIKAN

0

“Oleh sebab itu, beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Daud: Beginilah Firman TUHAN semesta alam; Akulah yang mengambil engkau dari padang, ketika menggiring kambing domba, untuk menjadi raja atas umat-Ku Israel, Aku telah menyertai engkau di segala tempat yang kau jalani dan telah melenyapkan segala musuhmu dari depanmu, Aku akan membuat namamu seperti nama orang-orang besar yang ada di bumi “ ~ I Tawarikh 17:7-8

Tahun baru 2011 baru kita jalani beberapa hari, tahun ini TUHAN memberi visi sebagai tahun “ Multiplikasi dan Promosi “ bagi kita semua yang hidup dalam iman dan kebenaran, harus meyakini dan meng-amin-kan bahwa pasti terjadi terobosan dalam hidup kita berkenaan dengan multiplikasi dan promosi dalam segala aspek hidup kita.

Ayat diatas adalah ayat yang yang disampaikan TUHAN kepada nabi Nathan untuk diberitahukan kepada Daud tentang apa yang telah TUHAN perbuat atas hidup Daud yaitu bahwa TUHAN yang mengangkat, menolong, membuat dan menjadikan Daud itu seorang Raja. Dengan kata lain TUHAN yang memberikan Multiplikasi dalam profesi Daud dan TUHAN yang mempromosikan Daud dari seorang penggembala kambing domba di padang rumput, yang tidak diperhitungkan oleh saudaranya sendiri ketika Samuel ada dirumahnya : seolah-olah menjadi seorang yang melakukan pekerjaan yang tidak terhormat (karena kakaknya adalah seorang prajurit), dicemooh oleh saudara kandung sendiri sewaktu pergi untuk melihat pertempuran antara Israel dengan Filistin. Daud gambaran kehidupan yang pada waktu menggembalakan kambing-domba adalah kehidupan tanpa masa depan yang menjanjikan.

Dalam ayat ini kita menemuakan beberapa kata kunci bagi kita di tahun Multiplikasi dan Promosi :

1. Akulah yang mengambil engkau dari padang.

Dalam ayat ini kita mendapatkan pengertian tentang Tangan TUHAN yang bergerak dan campur tangan untuk melakukan sesuatu kedalam kehidupan Daud yaitu “mengambil Daud” dan menempatkan / mempromosikan dirinya menjadi raja. Bukankah tangan TUHAN yang sama juga bisa bergerak kedalam hidup kita untuk campur tangan dan mempromosikan diri kita ? Pasti Dia mampu dan sanggup lakukan itu, apapun latar belakang profesi kita, maka perkataan ayat ini juga mampu menjadi nyata bagi hidup kita. TUHAN akan melakukan promosi atas segala sesuatu yang ada dalam hidup kita. Amin!

2. Aku telah menyertai engkau ditempat yang telah engkau jalani.

Keberhasilan dalam diri Daud bukan dari ketrampilan dan kekuatan pribadinya semata, tetapi kalau kita baca ayat ini maka “Ada TUHAN yang menyertai setiap langkah Daud”, penyertaan TUHAN menjadikan hidup ini akan lebih mudah, lebih enjoy dan lebih semangat karena TUHAN ada bersama kita, dan Dia pasti menopang dan menolong kita. Selama tahun 2011 ini yakinkan dirimu ada TUHAN dalam setiap kakimu melangkah.

3. Aku telah melenyapkan segala musuhmu.

Akhir zaman kehidupan semakin bertambah sukar, bertambah jahat, orang bertambah egois, semakin banyak ancaman dan tantangan yang harus kita hadapi bahkan semakin banyak orang yang merencanakan tindakan yang jahat bagi hidup kita. Tetapi ayat diatas ada jaminan TUHAN, bahwa Dia akan berperang dipihak kita, membela dan menudungi dengan kuasaNya supaya kita melihat dan mengalami TUHAN YESUS adalah ALLAH yang perkasa bagi musuh-musuh kita.

4. Aku akan membuat namamu besar.

Melalui perbuatan Tangan TUHAN yang dinyatakan dalam hidup kita, kita juga mau menjadi saksi dan menjadi terang bagi sekitar kita menjadikan TUHAN menempatkan kita pada posisi sebagai orang-orang yang dikenal oleh komunitas yang luas bagi kemuliaan nama-Nya. Ada suatu perbuatan, pekerjaan dan kegerakan yang besar yang mampu mengubah orang-orang disekitar kita sehingga mereka mengenal kita dan meninggikan YESUS KRISTUS.

Tahun 2011, orang semakin mengenal kita oleh karena kehidupan dan perbuatan besar yang kita lakukan untuk memuliakan TUHAN YESUS KRISTUS.

Peneguhan

Tahun 2011 sebagai tahun Multiplikasi dan Promosi. Dengan kebenaran diatas meyakinkan kita bahwa YESUS KRISTUS yang telah mempromosikan Daud dari padang rumput menjaga kawanan domba menjadi raja, adalah TUHAN kita yang sama yang sanggup dan mampu mempromosikan ketempat, level yang terbaik yang Dia rancangkan bagi kita. Amin. [AEN/2011]



Aku percaya, TUHAN ku ajaib

Kau turun tangan memulihkanku

Aku percaya, TUHAN ku dahsyat

Kau turun tangan memberkatiku

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting