23 Feb 2011

Peta Kehidupan

0

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Hari ini, jika Anda ingin bepergian ke sebuah kota yang Anda belum kenal daerahnya, tentu yang Anda cari pertama kali adalah peta kota tersebut. Anda tentu ingin tahu, bagaimana mencapai kota tersebut. Jalan mana saja yang harus Anda lalui, dan adakah tempat persinggahan dimana Anda bisa berhenti sejenak.

Untuk mencapai tujuan di dunia ini saja, kita dengan cermat mempelajari sebuah peta. Tetapi kita jarang berpikir dengan cara yang sama untuk mencapai tujuan sorgawi kita. Yesus berkata, “Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.” (Yohanes 14:4). Mengapa Yesus berkata demikian? Karena Dia telah menyediakan peta penunjuk jalan itu bagi kita, yaitu Alkitab. Pada buku kehidupan tersebut Anda bisa menemukan jalan kebenaran yang menuju sorga itu.

Jika Anda masih berpikir sebagaimana pribahasa yang berkata, “Banyak jalan menuju Roma,” disini saya mau tegaskan bahwa hanya ada satu jalan menuju sorga. Dengan tegas Yesus berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (14:6). Jangan mencoba jalan lain, karena jika Anda tersesat, mungkin saat Anda akan berbalik sudah tidak ada waktu lagi.

Alkitab adalah peta kehidupan Anda, dan Yesus adalah satu-satunya jalan kehidupan. Jangan salah memilih jalan.

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting