24 Jan 2011

Punya KUALITAS

0

Jeffry Hutabarat

10:55pm Jan 23

Punya KUALITAS.....Kisah Rasul 2: 41-47
oleh Jeffry Hutabarat


Anda tahu Kopi Luwak? Jika anda penggemar kopi, tentu anda pernah mendengar tentang dahsyatnya kopi khas Indonesia yang menjadi Legenda di seluruh dunia ini. Citrarasanya membuat kopi ini menjadi begitu mahal dipasaran dunia bisa sampai 300-600 USD per-kilo, atau 5 dolar secangkir. bukan hanya itu, kopi ini terkenal karena keunikannya. Konon, kopi itu diperoleh dari buah-buah kopi biasa yang dimakan hewan Luwak (Musang) lalu dikeluarkan lewat kotorannya! Rupanya Luwak punya insting yang luar biasa dalam mengenali kualitas buah kopi dan hanya mau makan yang berkualitas baik saja. Sedemikian hebat pilihan luwak itu hingga bahkan manusiapun menghargai "Ampasnya" dengan begitu tinggi.

Kualitas sejati memang tidak bisa ditawar, bahkan ampasnya pun bisa dimanfaatkan. Kita juga mungkin mengetahui orang-orang yang memiliki Kualitas yang luar biasa. Zhao Danyang, seorang manager investasi asal China misalnya, pernah memenangkan sebuah lelang E-Bay seharga 2,1 juta dolar. Apa yang dimenangkannya? Hanya sebuah acara makan malam dengan investor kawakan, Warren Buffet! Bayangkan makan malam dan beberapa nasihat bisnis saja dihargai sedemikian tinggi.



Alkitab mengatakan bahwa Orang Kristen seharusnya juga memiliki "Kualitas" Khusus yang membedakannya dengan orang dunia. Dalam bacaan Firman Tuhan hari ini, kita juga melihat bahwa kehidupan jemaat gereja mula-mula yang teratur, saling berbagi, dan saling memberkati adalah Kualitas yang membuat banyak orang tertarik untuk "Bergabung" dengan mereka. Sekalipun ada juga sebagian orang yang memusuhi dan menganggap mereka sebagai pengacau, tapi Kualitas Sejati tetap akan tampak, dihargai dan dicari.

Bagaimana dengan Kehidupan kita saat ini? Saat kita memutuskan untuk hidup "Benar" dihadapan Tuhan, pasti akan selalu ada komentar miring. Mungkin kau dianggap sok suci, Ekstrem, Fanatik, dll. Tapi, Percayalah bahwa jika memang Hidupmu berubah dan makin hari makin "BERKUALITAS" maka dunia akan melihat dan Percaya bahwa memang benar Tuhan yang kita sembah itu DAHSYAT....Halleluya!!!!



NB: "Apapun yang dikatakan orang, Kualitas Kristus dalam hidup kita akan tetap Memancar dan dicari"

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Archive

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting